Minggu, 30 Maret 2014

Indonesia sekarang bukan IndonesiaKu yang dulu

Dipagi hari gue terbangun dari tidur yang nyenyak, dan ternyata yang bangunin gue adalah mama gue dengan teriakan brutalnya. Seketika gue berpikir, kenapa mama gue yang bangunin gue ? terus kemana larinya assisten gue yang bernama "Jam weker" ?, dan segera gue mencari Handheld yang memiliki casing elegan dengan battery yang hamil, dan gue lihat jam yang ada pada Handheld dan itu bikin gue frustasi banget saat melihat jam tertujuh Pukul 6.34 AM, gue segera meluncur dari kasur gue dengan gaya ala Superman. Kenapa gue frustasi ? karna gue harus berangkat sekolah.



Setelah itu gue sudah siap-siap untuk berangkat kesekolah,dengan motor bebek gue yang cantik nan indah. Gue berangkat sekolah dari Sungai Pinyuh-Mempawah sekitaran dari Mempawah-Sungai pinyuh itulah jarak kedua kota itu *eh sebentar, bukannya sama ? #ABAIKAN.

Sesaat gue ditengah jalan, gue ngerasa dari padangan kedua mata sipit gue ini ada yang janggal, gue kirain ada lalat yang nyangkut di bulu mata gue, tapi perkiraan gue itu salah,salah BESAR, ternyata di sepanjang jalanan yang gue tempuh sehari-hari terdapat banyak bendera partai, pokoknya "Colorful". Mungkin tidak hanya di daerah gue , didaerah kalian juga pasti banyak bendera partai itu, dan tanpa disadari di antara bendera-bendera partai itu gue tidak ada lihat Bendera yang melambangkan Tanah air tercinta ini yaitu Bendera Merah Putih.


Bendera Parpol sekarang merdeka di tepian jalan, tidak memandang itu menggangu atau tidak yang penting bendera itu berkibar dengan gembiranya di tepian jalan, dan bisa gue bandingkan dengan hari Menjelang 17 Agustus, bendera Merah Putih mungkin tidak sebanyak bendera Parpol yang sekarang, #RASA NASIONALISMENYA MANA ?, Ah sudahlah! 

Ya tidak apa-apalah dengan adanya bendera Parpol di tepian jalan bisa membuat pagi gue menjadi lebih berwarna dan membuat mata gue agak melek sedikit.Dan semoga adanya bendera Parpol ini tidak membawa dampak buruk untuk Kepala Sekolah gue, takutnya aja momen Upacara bendera yang menjadi ritual setiap seminggu sekali, dia menyuruh petugas upacara untuk mengibarkan Bendera Partai Demokrat.

Ingat walaupun kita mengibarkan Bendera parpol, janganlah kalian hilangkan rasa Nasionalisme kalian kepada "Tanah air tercinta" ini yaitu Indonesia.

15 Energy:

  1. Ya begitulah sob, maklum aja kan lagi musimnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya haha, jadi kapan kita panennya ? *eh :v

      makasih suddah mampir ke blog ter-HOROR gue :D

      Hapus
  2. iya, dimana mana sekarang akrab banget dengan bendera parpol. sering juga nemuin wajah wajah datar di sekeliling kota. ekspresinya gitu gitu aja lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hati-hati mass sebagian orang yang kecelakaan karna menatap ekspresinya yang membunuh.

      makasih sudah mampir ke blog horor gue ;)

      Hapus
  3. kayaknya si gitu.
    mungkin polisi itu milih... papan navigasi yang di atas " Salatiga, Solo " " Magelang, Yogyakarta".

    BalasHapus
  4. Asli. Baru inget aku udah punya hak milih tahun ini. Males deh pilih yang benderanya ada di sana :/
    Eh, kenapa semuanya yak -_-
    Merusak pemandangan banget. Bebas, sih, bebas. Tapi nggak seenak jidat mereka juga keles ><
    Mereka muncul cuma di saat mereka butuh kita sebagai rakyat yang memilih. Modus bingits.
    Menyedihkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. TURUN KAN HARGA SEMBAKO !! * eh apa hubungannya ?
      itu dia mbak, apa mereka ga mikir itu mengakibatkan lingkungan yang indah menjadi rusak karna bendera parpol ?

      makasih ya mbak sudah mampir blog horor gue :)

      Hapus
  5. GILAK broo ! itu dimanaa ? di gua ga ampe segitu nya prasaan -.- paling warna kuning, biru, merah.. udah gitu doang

    eh bener juga lu gua perhatiin kaga ada yang melambangkan nasionalisme.. hmm bener2 saat nya gua nyaleg.. hoho sabun bekas mandi tu masi nyisa di telinga.. huahaha *cabut*

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu hanya di Indonesia :3

      itu die hahaha :D dan jangan lupa beli jas sama dasi, dasinya yang imut biar para ibu-ibu nyoblos, hahaha :D

      Hapus
  6. wah di tempat gue juga gitu. mungkin lgi musimnya kampanye ya, jadi bendera partai politik ada dimana-mana. tapi gue juga heran kenapa saat menjelang tanggal 17 agustus bendera merah putih nya ga sebanyak itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul tuh bang, masih menjadi sebuah misteri kenapa bendera merah putih tidak sebanyak itu saat tanggal 17'an.

      Hapus
  7. Hai Mingky salam kenal yaa, sepertinya ini kali pertama aku ke sini
    btw ternyata kamu cowok to? dari namanya aku kira kamu tuh cewek, maaf ya hehehe
    aku jg baru sadar ternyata kamu masih anak sekolah :)

    ya gitulah Indonesia, emang lagi musimnya kampanye politik karena bentar lagi pemilu. Moga pas 17agusts juga banyak bendera RI amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh sorry ni baru baless -_- habis liburan panjang ke kampung

      iya cowok dong :3 sekarang saya sudah lulus ( hidup bagaikan surga terlepas dari masa putih abu-abu ) sekarang saya lagi nunggu masuk kuliah ni ( calon mahasiswa baru ) * eh kok malah curhat

      iya kak iya amin :) moga banyak bendera RI berkibaran saat 17 agustus

      Hapus
  8. Yah... Emang lagi musimnya. Bendera parpol dimana-mana, foto selfie juga bertebaran dimana-mana. That's kamfrething #PLAK

    Waktu liat foto yang ada di postinganmu itu: "EBUSET!! BANYAK BENER DAH BENDERANYA? ITU SEMUANYA ADA YAK? ARE YOU F*CKING KIDDING ME?!!"

    Oke, abaikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. benarr

      ada dong :3 saya masih mikir, kira-kira patung polisi itu pilih yang mana ya ?

      Hapus

© MINGKY CHANDRA 2012 | Blogger Template by Mingky Chandra - Ngetik Dot Com - Nulis