Rabu, 20 Mei 2015

Kebingungan Mahasiswa



Mungkin kebanyakan Mahasiswa sekarang kebingungan , Apa sih tujuan mereka kuliah?, Habis kuliah mereka harus ngapain ?. Ya kebanyakan teman gue sekarang pada ngeluh, ngapain mereka kuliah kalau tidak punya tujuan ?. Menurut gue kebanyakan orang kuliah itu hanya karna Gengsi, mengejar Gelar, ingin mencari teman, atau mungkin agar uang jajannya jalan terus ?, oh come on, kuliah itu kagak murah guys,
kasihan orang tua yang kerja banting tulang untuk membiayai perkuliahan kita yang kagak ada tujuan, ya awalnya gue juga sih kuliah karna ikut-ikutan teman, agar tampil keren gitu. Tapi gue sadar setelah gue dapat kerjaan guys, ternyata cari duit kagak gampang, disana lah gue mulai mikirkan orang tua kita yang banting tulang untuk membiayain ke-Gengsian kita itu, akhirnya gue mulai mempertimbangkan apa yang harus gue lakukan setelah lulus kuliah nanti. Bukan hanya untuk gelar sarjana saja.

Gue kuliah di STMIK PONTIANAK ambil jurusan TI ( Technology Inforrmation ) , kalian pasti tau lah kebanyakan orang yang ambil jurusan TI itu berhenti di tengah jalan, karna apa ? karna mereka merasa kagak punya tujuan untuk kuliah di Falkutas Teknik, atau merasa tidak sanggup menghadapi matakuliah yang rumit ? , Inti dari semua itu hanyalah “ Tujuan “ , Karna tujuan pasti kalian berusaha untuk mencapai tujuan kalian itu, biarpun kalian tidak bisa dalam Mata kuliah, Misalnya “ Kalkulus “ pasti demi Tujuan itu kalian akan berusaha mempelajari kalkulus agar tidak mengulangnya lagi. Betul kagak guys ?.

Gue ambil jurusan IT bukan karna kagak ada tujuan, Tujuan gue kuliah itu “ Memberikan Jasa Pembuatan Sistem Informasi Perusahaan yang Efisien “, maksud dari tujuan itu, suatu sistem yang menyediakan informasi untuk manajemen dalam mengambil keputusan dan juga untuk menjalankan operasional perusahaan, dimana sistem tersebut merupakan kombinasi dari orang-orang, teknologi informasi dan prosedur-prosedur yang terorganisasi. Keren kan guys tujuan gue? Sebenarnya kagak-kagak keren amat sih hahaha... boro-boro gue suka mata kuliah Sistem Informasi Manajemen.

0 Energy:

Posting Komentar

© MINGKY CHANDRA 2012 | Blogger Template by Mingky Chandra - Ngetik Dot Com - Nulis